Sabtu, 26 Desember 2009

Mahasiswa Pringsewu Bentuk AMP

PRINGSEWU - Perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pringsewu sepakat membentuk aliansi mahasiswa Pringsewu (AMP). Pada pemilihan pengurus aliansi mahasiswa Pringsewu, Kamis (15/10), yang dihadiri 35 perwakilan mahasiswa, sepakat bila visi dari gerakan ini adalah untuk membentuk mahasiswa sebagai insan kamil (manusia yang berfikir, Red). Di mana arah gerakannya atau misinya adalah menyuarakan aspirasi dari rakyat.
Ketua AMP, Sofwan Adiputra mengatakan, aliansi yang mereka bentuk merupakan organisasi ekstra kampus, di mana mahasiswa yang terlibat merupakan mahasiswa yang bergabung murni dari hati nuraninya sendiri.
”Mahasiswa yang bergabung beranggotakan dari 3 kampus yang ada di Pringsewu, masing-masing STMIK Pringsewu, ATP Pringsewu, dan STKIP Muhamadiyah Pringsewu,” ujarnya.
AMP menurutnya, berkiprah dalam mengkritisi sekaligus berupaya memberikan solusi terhadap semua lini termasuk kebijakan pemerintahan.
”Aspirasi membentuk sebuah pemerintahan di Pringsewu, sebagai pemerintahan yang transparan dalam mengambil kebijakan, akuntabel dalam mempertangungjawabkan kebijakan, dan kredibel dalam menentukan kebijakan. Kami ikut berupaya memberikan masukan kepada pemerintah daerah,” tegas Sofwan.
Wadah mahasiswa ini tidak hanya mengkritisi, namun sebuah upaya yang membantu pemkab dalam mencari terobosan, kepada stakeholder yang berkepentingan pada pembentukan pemerintahan ini. ”Harapannya, AMP ke depan dapat membentuk sebuah good governance dan clean governance yang mampu menyejahterakan rakyat, bukan lagi dalam tataran konsep, namun sudah kepada sebuah realita di masyarakat,” pungkasnya. (rnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar